Sabtu, 10 September 2016

BERITA MENGEJUTKAN...!!""Penggemar Kopi Harus Baca"" Benarkah Kopi Diprediksi Akan Punah pada 2080!! Yuk Kita Cari Kebenaranya..

9Beritaharian.com-Bagi Anda para penggemar kopi, kelihatannya harus segera bersiap diri karena hal buruk mungkin saja dapat terjadi.

Ilustrasi kopi. (Shutterstock)

Sebuah laporan baru dari The Climate Institute menyebutkan bahwa bila pemanasan global selalu meningkat pada sekarang ini, kopi dapat punah pada 2080.

The Climate Institute memprediksi kalau peningkatan suhu akan mengakibatkan kerusakan tanah yang digunakan untuk pertanian kopi, hingga semua lahan tidak cocok untuk biji kopi tumbuh.

Adanya jamur dan hama tidak akan menolong dengan baik dan laporan ini dapat menunjukkan kalau karena ada persoalan ini, setengah lahan pertanian kopi lahan didunia tidak akan dapat menghasilkan kopi pada 2050.

Ini tentu akan menyebabkan beberapa varietas kopi, seperti Arabica yang menjadi favorite Anda, untuk sepenuhnya punah pada 2080.

Mungkin Anda berpikir kalau 2080 masih begitu lama dan menganggap hal ini menjadi mudah. Namun sebenarnya, sebelum tahun tersebut, kenaikan suhu akibat pemanasan global ini akan mempengaruhi kwalitas kopi.

Kita pasti akan segera rasakan perbedaan dalam rasa dan aromanya. Kopi pasti akan menjadi lebih mahal, karena lebih sulit untuk dihasilkan.

Apabila Anda bukan salah satu penggemar kopi, ini tetap harus menjadi perhatian Anda. Industri kopi sangat besar. Bila ini juga punah, ratusan ribu orang tidak akan memiliki pekerjaan.

Lalu, apa jalan keluar untuk masalah yang begitu mengkhawatirkan ini? Kita perlu memperhatikan pemanasan global lebih serius lagi. (Metro. co. uk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar