Minggu, 11 September 2016

SUBHANALLAH...!! LUAR BIASA TERNYATA INI MAKNA DARI IDUL ADHA DAN KURBAN YANG BELUM KITA PAHAMI SELAMA INI...BEGINI KATA IMAM BESAR ISTIQLAL??

9Beritaharian.com-Imam Besar Masjid Istiqlal Nasrudin Umar‎ menyampaikan Idul Adha th. ini dapat dimaknai dengan kerelaan berkurban yang diperuntukkan untuk meraih orang-orang yang ideal. Diluar itu, kerelaan berkurban dapat dimaknai sebagai maksud untuk peroleh harapan di hari esok.

Hasil gambar untuk Makna Idul Adha 2016, Ini Kata Imam Besar Istiqlal

 " Seperti yang di sampaikan khatib. Artikulasi nilai serta kurban itu didalam bermasyarakat itu begitu utama. Mesti ada kerelaan berkurban untuk meraih orang-orang yang ideal tanpa ada kerelaan berkurban kita tidak mungkin saja dapat peroleh harapan-harapan hari esok, " kata Nasarudin di Masjid Istiqlal, Senin (12/9/2016).

‎Dia menerangkan berkurban sama juga dengan latihan membunuh ego atau menjinakkan ego. Nasarudin mengutamakan semangat berkurban bukanlah ritual untuk agama Islam saja, tetapi juga untuk agama lain.

 " Saya sangka juga tidak cuma agama Islam, namun juga agama lain juga, ini dapat yaitu latihan membunuh ego‎ atau menjinakkan ego dengan kurban itu sendiiri, " katanya.

 " Dan, jadi latihan spritual untuk jadi ingindali diri serta n4fsu, " Nasarudin.

Salat Idul Adha di Istiqlal, pagi tadi, di hadiri oleh beberapa ribu jamaah. Yang melakukan tindakan sebagai pengkhotbah adalah Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia Cholil Nafis. Sedang sebagai imam yaitu Wakil Imam Besar Masjid Istiqlal Syekh Syarifudin Muhammad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar